Mazda CX-5 Generasi Ketiga Debut JMS 2025: Lebih Besar & Elegan!
kabaRakyat.web.id - Mazda CX-5 generasi ketiga debut publik di Japan Mobility Show 2025. SUV crossover ini evolusi dari model sebelumnya dengan ukuran lebih besar.
Panjang 4.690 mm tingkatkan ruang interior. Sobat KabaRakyat, desain Kodo terbaru jadi sorotan utama acara.
Peluncuran Eropa Desember 2025, Indonesia tunggu 2026. Mild hybrid tingkatkan efisiensi bahan bakar.
Desain Eksterior Evolusi Kodo
Grille Kodo Shield pakai silver satin bukan chrome. Lampu proyektor bentuk L ganda tingkatkan kesan modern.
Aksen merah di headlamp bentuk angka 5. Profil wing shape di bumper depan tambah aerodinamika.
Overfender gloss black mirip edisi Kuro. Pelek 19 inci hitam lengkap ban 225/55 R19.
Sisi samping proporsi panjang dengan aksen palsu. Bonet visual lebih panjang samarkan perubahan dimensi.
Belakang adopsi garis Kodo seperti CX-60. Lampu L memanjang, tulisan Mazda ganti logo wing.
Tailgate elektrik buka lebar. Bagasi lebih besar berkat panjang total hampir 4,7 meter.
Interior dan Teknologi Canggih
Layar tengah 15,6 inci dominasi dashboard. Touchscreen lancar dukung Android Auto dan Apple CarPlay.
Kamera 360 derajat resolusi tinggi. Widget fleksibel pindah posisi sesuaikan preferensi pengemudi.
Setir ergonomis tanpa tombol fisik utama. Hazard berpendar, gesture AC dingin/panas intuitif.
Material campur hard soft plastik. Dashboard lebih tinggi tapi ergonomi pandang tetap baik.
Wireless charging di center console. USB-C ganda, armrest keker dengan reclining mudah.
Pengaturan kursi elektrik lengkap. Lumbar support dua arah tanpa memori untuk kenyamanan harian.
Kenyamanan Baris Kedua dan Mesin
Baris kedua lebar 7 cm lebih dari sebelumnya. Legroom 20 cm luar biasa, footwell rendah akses mudah.
Kursi ergonomis support paha lebih baik. Recline satu step, seat heater kanan kiri Eropa.
Headrest bisa dibalik untuk tidur. Panoramic roof nikmati pemandangan bintang saat piknik.
Dual tone hitam beige interior. Sobat KabaRakyat, kenyamanan jarak jauh tingkatkan pengalaman.
Mesin 2.5L e-Skyactiv G hybrid 141 PS. Torsi 238 Nm, akselerasi 0-100 km/jam 10,5 detik.
FWD atau AWD opsional. Chassis suspensi baru tingkatkan handling dan ride comfort.
Towing 2.000 kg kuat. Jinba Ittai tetap inti tapi tambah fokus kenyamanan keluarga.
Kesimpulan dan Harapan Indonesia
CX-5 baru lebih refine dari generasi kedua. Ruang lega, proporsi elegan, dan teknologi maju.
Sobat KabaRakyat, versi Indonesia mungkin 2.5L non-hybrid. Pantau ketersediaan lokal segera.
Improvement signifikan di baris kedua. Lebih manusiawi untuk keluarga urban sehari-hari.
