Harga Benda Napoleon Bob 500 V-Twin Indonesia dan Fitur Keren

Sumbar, KabaRakyat.web.id - Motor Benda Napoleon Bob 500 meluncur di Indonesia. Desainnya unik, seperti motor custom. Sobat KabaRakyat, tampilannya mencuri perhatian. Mesin V-Twin 476 cc menawarkan performa menarik. Ini ulasan lengkapnya.
Mesin V-Twin 8 katup berpendingin cair. Tenaga maksimal 47 hp di 8.800 rpm. Torsi 42 Nm di 6.700 rpm. Transmisi manual 6 percepatan halus. Sobat KabaRakyat, torsi besar terasa dari putaran bawah.
Karakter mesin khas V-Twin. Akselerasi responsif untuk menyalip. Mencapai 100 km/jam di bawah 7 detik. Top speed diklaim 129 km/jam. Tes lapangan tembus 141-144 km/jam. Deviasi speedometer kecil.
Penyaluran tenaga pakai belt drive. Ini mirip Harley-Davidson. Penyaluran halus, tanpa hentakan. Engine brake terasa nyaman. Suara belt lebih senyap. Vibrasi mesin terkendali, tidak mengganggu kenyamanan.
Suara knalpot standar khas V-Twin. Meski halus, tetap terdengar gagah. Pindah gigi sangat enteng. Teknik clutchless mudah dilakukan. Panas mesin hanya terasa di kemacetan. Kipas radiator tambah sedikit panas.
Posisi berkendara butuh adaptasi. Jok rendah, hanya 695 mm. Stang jauh, kaki depan. Awalnya perut terasa terlipat. Setelah 50 km jadi nyaman. Sobat KabaRakyat, kesabaran kunci menikmati motor ini.
Handling terasa berat. Bobot 215 kg cukup besar. Ban depan 150/80 ring 16 gendut. Setang terasa kaku, sulit lincah. Perlu tenaga ekstra mengendalikan. Pemula mungkin kaget saat pertama kali.
Suspensi depan teleskopik empuk. Desainnya unik, mirip girder klasik. Suspensi belakang tersembunyi, juga nyaman. Melewati jalan berlubang terasa mulus. Namun, motor ceper rawan gasruk saat menikung.
Pijakan kaki mudah terseret aspal. Standar samping kiri juga riskan aus. Nikung ekstrem perlu hati-hati. Ban gendut memang keren. Tapi, ukuran 120/70 ring 16 mungkin lebih lincah.
Desain ban donat sangat eye-catching. Motor ini cocok untuk nongkrong. Tampilan customnya menawan. Namun, perjalanan panjang melelahkan. Setelah 1 jam, badan terasa pegal. Istirahat di kafe jadi solusi.
Fitur spion bar-end unik. Bentuk bulat butuh adaptasi penglihatan. Cakupan belakang terbatas. Kunci kontak di kiri dangkal. Kunci stang terpisah di segitiga. Fitur klasik yang menarik.
Speedometer digital modern. Desain angka ala Tetris unik. Tampilkan kecepatan, jam, takometer. Ada info gigi, odometer, trip meter. Layar sentuh sederhana. Lampu indikator lengkap, termasuk ABS.
Panel saklar standar. Ada tombol hazard, klakson, sein. Traction control bisa dimatikan. Cocok untuk medan pasir. Lampu depan LED bulat. DRL terhalang plat nomor tegak. Sorot lampu kurang maksimal.
Tangki bensin 16 liter. Konsumsi bahan bakar 21 km/liter. Standar untuk 476 cc. Jok tunggal empuk. Tidak ada tempat boncenger. Motor ini untuk pengendara solo.
Spatbor belakang pendek. Saat hujan, punggung mudah kotor. Kotoran nyiprat ke baju. Disarankan cari kafe saat hujan. Desain spatbor tetap keren. Finishing cat pecah-pecah menawan.
Knalpot ganda konfigurasi 2-2. Suara gagah meski standar. Lampu belakang LED tipis. Desainnya modern dan elegan. Sobat KabaRakyat, detail estetika motor ini memukau.
Rem depan cakram 320 mm. Kaliper radial 4 piston. Rem belakang cakram 260 mm. Performa rem biasa saja. Perlu tarikan kuat untuk pengereman maksimal. ABS bekerja lembut.
Harga on-road Jakarta Rp178 juta. Lebih murah dari Honda Rebel 500. Lebih mahal dari CFMoto 450 CLC. Build quality grade A. Detail cat dan bodi solid. Baut-baut terlihat premium.
Kompetitor seperti Kawasaki Eliminator 450 ada. Honda Rebel 500 juga saingan. CFMoto 450 CLC lebih murah. Sobat KabaRakyat, Benda unggul di desain. Motor ini untuk pecinta gaya custom.